Fakta Pomade Yang Harus Diketahui

Posted on

Pomade mungkin sudah menjadi barang wajib dimiliki bagi laki-laki masa kini, siapa yang tidak mengenalnya? Namun, belum banyak yang mengetahuifakta-faktanya.

Berikut Luxury RE merangkum 5 faktatentang pomade.

1. Pomade dibuat dari lemak binatang dan buah apel.

Pomade awalnya dibuat di era Romania di abad ke-19. Pertama kalinya, pomade dibuat menggunakan bahan dasar lemak beruang dan daging buah apel sebagai penambah aromanya. Pomade di masa itu diproduksi tanpa merek.

Baru di tahun 1920an, muncul beberapa merek pomade, misalnya Murr*y’s Superior Pomade. Trus disusul Br*lcreem (tahun 1928) dan R*yal Crown Hair Dressing (tahun 1936).

2. Dulunya hanya digunakan kaum bangsawan.

Jaman dulu, tidak sembarang orang bisa memakai pomade. Cuma golongan bangsawan dan orang berduit yang bisa beli pomade karena bahan dasarnya yang mahal dari lemak beruang.

Jadi tidak heran kalau lukisan orang jaman dulu, para bangsawan rambutnya selalu tertata rapi karena cuma mereka yang bisa pake pomade.

3. Pomade berbahan dasar minyak sangat sulit dibersihkan.

Pomade dengan bahan dasar minyak, kabarnya butuh sepuluh kali cuci rambut buat ilangin bekasnya gan. Pomade itu nempel banget di rambut dan kulit kepala, jadi agak susah bersihinnya. Tapi tenang, Luxury RE pomade mudah kok dibersihkan meski sifatnya oil based. Tak perlu sampe 10 kali keramas.

4. Tahun 2001, muncul pomade berbahan dasar air.

Karena minyak beruang sulit didapat, pomade kemudian dibuat dari petrolium jelly, minyak esensial dan wax. Tapi pomade ini pun sama susahnya kalo masalah bersihkan. Untungnya, tahun 2001 ada pomade berbahan dasar air yang diproduksi oleh Layrite.

5. Pomade dari bahan petrolatum dan petrolium jelly bisa merusak rambut.

Meskipun pake pomade bisa bikin keren, tapi hati-hati menggunakannya ya. Jangan terlalu sering karena bisa bikin rambut rusak.
Kok bisa? Pomade yang menggunakan bahan tidak alami akan menyumbat pori-pori rambut sehingga rambut tidak bisa bernapas dan akhirnya kering dan rusak.

Jadi kalo mau pake pomade, pikir dulu apakah bener-bener perlu. Gaya emang perlu, tapi kesehatan rambut lebih penting buat dijaga. Luxury RE telah menggunakan bahan dasar alami yang aman untuk rambut kalian.

Itu dia lima fakta menarik tentang pomade. Gak cuma menarik ya, tapi juga bermanfaat buat kita semua. Ada hal menarik lain tentang pomade? Atau ingin share pengalaman menggunakan pomade Luxury RE?

One Reply to “Fakta Pomade Yang Harus Diketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published.